Thursday 19 February 2015

SOSOK JIN ULAR DALAM KASUS ASMARA DAN CINTA YANG TERTOLAK (BAGIAN 2)

  


 Jin (dalam wujud ular) selalu mendatangi Aisyah ra, sehingga Aisyah menyuruh seseorang membunuhnya. Malam harinya jin muncul dalam mimpi Aisyah dan berkata,’Engkau telah membunuh hamba Allah yang muslim, Aisyah menjawab,”bila ia muslim tentunya tidak akan mendatangi istri-istri Rosulullah. Jin itu berkata, Dia tidak datang kecuali ketika engkau telah mengenakan seluruh pakaianmu, ia datang hanya untuk mendengarkan bacaan Al-qur’an.keesokan harinya Aisyah ra. Menyedekahkan 12.000 dirham ke fakir miskim (sebagai tebusan atas kesalahan menyuruh membunuh jin Muslim) (HR. Adz-Dzahabi. Hadits sahih)
-------------------------------------------------------------------------------
**. 12 ribu dirham. jika 1 dirham 2600*12000=31200000 wow bunuh satu jin habiskan gaji sampai 1,5 tahun
--------------------------------------------------------------
Mohon bisa diberi penjelasan lagi pak Ustad lebih lanjut ...
Faiq El Azhary Setelah saya cek di syarh Hadits Bukhori karya Ibnu Batol (w. 449H) dan kitab Al Istidzkar karya Ibnu Abdul Barr (w. 463 H) dan At Tamhid Syarh Al Muwatto' nya Imam Malik yang juga karya Ibnu Abdul Barr: Memang benar kisahnya seperti itu. Aisyah Ra membunuh ular yang ada di kamar mandi kemudian ketika tidur beliau bermimpi didatangi jin tadi dan dikatakan kepadanya bahwa dia telah membunuh jin muslim. Aisyah Ra membela diri dengan berkata jika memang itu jin muslim tentu tak akan masuk ke rumah Ummul mukminin. Suara di mimpi itu menjelaskan bahwa jin tersebut tak masuk kecuali ketika Aisyah ra berpakaian lengkap dan maksud kedatangan jin itu bukan untuk mengintip Aisyah namun untuk mendengarkan lantunan Al Quran. Dan memang para istri Nabi diperintahkan Allah untuk selalu menghafalkan Al Quran sesuai firman Allah dalam QS. Al Ahzab: 34
وَاذْكُرْنَ مَا يُتْلَى فِي بُيُوتِكُنَّ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ وَالْحِكْمَةِ إِنَّ اللَّهَ كَانَ لَطِيفًا خَبِيرًا (3
34. Dan ingatlah apa yang dibacakan di rumah-rumah kalian (para istri Nabi Saw) dari ayat-ayat Allah dan Hikmah (sunnah nabimu). Sesungguhnya Allah adalah Maha lembut lagi Maha mengetahui.
Mungkin ada yang bertanya:"Ularnya dibunuh di kamar mandi sedangkan kedatangannya untuk mendengarkan bacaan Al Quran. Apa iya Aisyah baca Al Qurannya di kamar mandi?". Pertanyaan ini kita jawab dengan:" Ada dua kemungkinan jawaban. Pertama: Ularnya tersebut Cuma lewat dan ingin menuju kamar tempat dibacakan Al Quran namun ketika masih di kamar mandi sudah dibunuh oleh Aisyah Ra. Kedua: Ularnya memang sengaja berdiam diri di kamar mandi dan niatnya mendengarkan ayat bisa tercapai karena rumah Aisyah sederhana antara kamar tidur dan kamar mandi letaknya berdekatan sehingga bacaan Al Quran terdengar dari kamar mandi. Allahu a'lam.
Dari kisah Aisyah ini bisa diambil pelajaran sbb:
1.Tidak dibenarkan sembarangan membunuh muslim baik dari gol manusia maupun gol jin.
2.Jika membunuh ular harus dengan peringatan dulu dengan "sumpah Nabi Sulaiman" dulu. Jika tidak pergi maka bisa dibunuh karena itu adalah setan alias jin kafir.
3.Bahwa membunuh jin muslim pertanggungjawabannya tak ringan di hadapan Allah. Hal ini dibuktikan dengan pembayaran Aisyah 12 ribu dirham sebagai rasa penyesalannya dan agar kelak pahala dari uang yang dikeluarkan tersebut bisa menutup dosa membunuh jin muslim tsb.
4.Sebagai peruqyah harus semaksimal mungkin berdakwah dan tidak asal gorok jin apalagi jinnya sudah mau diajak bersyahadat. Hanya karena sulit keluar dan kurang sabar dari peruqiyah lantas digorok dengan semena-mena.
5.Terbukti salah pendapat bahwa kita tak boleh percaya semua perkataan jin. Karena yang datang kepada Aisyah dalam mimpi berkata benar. Terkadang kita jumpai peruqyah yang ekstrim dan berkata jangan percaya apapun perkataan jin. Namun faktanya dia percaya jika jinnya berkata kalau jin tersebut anti wahabi seperti ditulis dalam sebuah blog tentang pengalaman meruqyah. Kalau tidak percaya tentu kisahnya tidak ditulis dan tidak ditampilkan di blog.
6.Hadits di atas menguatkan bahwa suara wanita bukan aurot karena jin tersebut mendengarkan suara bacaan Al Qur'an di rumah Sayyidah Aisyah Ra. Yang terlarang adalah mendayu-dayukan dan merendahkan suara bagi wanita yang itu bisa menciptakan fitnah bagi lelaki lain seperti disebut dalam QS. Al Ahzab: 32
Kurang lebih seperti itu semoga bermanfaat. Mohon maaf jika kurang berkenan.
Perdana Akhmad Lakoni Poin 7:
Kisah diatas membuktikan bahwa jin bisa masuk kealam mimpi dan manusia bisa dengan izin Allah memiliki kesadaran untuk berdialog dengan jin dialam mimpi
Faiq El Azhary @dhimas : unk poin 2. Jin pada pasien boleh dibunuh asal dakwaahnya sudah maksimal n jinnya ngeyel tak mau keluar. Permasalahannya ada saja peruqyah (kl tidak mau dibilang banyak) dakwahnya bentar dan tak sabaran kemudian main asal main sembelih spt di youtube. Saya amati peruqyahx tidak sabar padahal jin tidak ngeyel dan mau bersyahadat cuma sulit keluar. Jin kiriman dukun biasanya terikat dengan buhul sihir. Untuk melepas ini tidak gampang bagi jin biasa. Peruqyah harus sabar membantu melepas buhul sihir ini bukan malah main tebas aja....untuk cara berdakwah bisa dibaca di sini:http://ruqyah-fansclub.blogspot.com/.../berdakwah-kepada...

untuk poin 5: agar tahu perkataan jin benar atau salah kita harus cek and ricek....selain itu kita bacakan ayat AL Ahzab:70...setelah dia berkata kita bilang " kamu jangan bohong " kemudian kita baca ayat ini..jk dia bohong dia akan kesakitan n mengakuinya....tp jgn lupa cek n ricek perkataan jin  diatas cuplikan gambar saat membahas tentang hal tersebut.


salam tauhid

RUQYAH TEAM MOJOKERTO
Jl.  MERI 427  Mojokerto
082138064460- pin  bb 24C9DADD

join group https://www.facebook.com/groups/RumahRuqyahMojokerto/

No comments:

Post a Comment