Friday 28 April 2017

Tanggapan Tentang Jin Ummu Sibyan Dan Jin Rihul Ahmar yang ternyata tak jelas sumbernya


TANGGAPAN tentang JIN UMMU SIBYAN dan JIN AHMAR (jin angin merah)

sering baca postingan begini??

Mungkin ada yang pernah dengar nama Ummu Sibyan atau pun tidak sebelum ni, Ummu Sibyan ini adalah kaum jin dari gender perempuan yang suka mengganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun serta wanita hamil, sebab itulah anak anak yang baru lahir harus di azankan terlebih dahulu agar bayi itu tidak di ikuti oleh jin ini.
Apa kerja jin Ummu Sibyan?
kerja dia tak lain tak bukan adalah Mengganggu bayi yang baru lahir dan anak-anak (biasanya kurang dari 2 tahun) serta wanita yang hamil.
Jin Ummu Sibyan memiliki wajah yang mengerikan dengan mata yang besar dan berjalan di dinding seperti cicak , Ummu Sibyan juga dapat mengikat rahim wanita serta membunuh bayi yang masih dalam kandungan.
Seperti yang di ceritakan dalam kisah “jin Ummu Shibyan Dengan Nabi Sulaiman”, jin ini mengatakan ia bisa masuk dalam rahim orang perempuan dan mengikat rahimnya serta menyumbat dengan tujuan agar kaum itu tidak mengandung.
Diceritakan juga jin ini masuk ke dalam perut orang perempuan yang hamil, di waktu janin di dalam kandungannya sedang tumbuh jin ini akan menendanggnya, maka berlakulah keguguran dan jadilah rahimnya kosong semua.

Cara Elak Gangguan Ummu Sibyan.
1. Tutup Pintu dan jendela rumah Waktu Maghrib
2.jangan angkat atau masukkan baju yang sudah bermalam diluar rumah (jemuran tak kering)
Metode pengobatan pada bayi.
Tiarapkan anak, jangan biarkan matanya melihat ke arah itu, baca ayat Qursi dan 3 Qul kemudian tiup ke ubun-ubunnya sampai berhenti menangis .. halaulah dengan bahasa dan bahasa masing masing seperti contoh (Wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak anakku) InsyaAllah Ummu Sibyan akan pergi.
Metode pengobatan pada wanita hamil ..
Bacakan doa-doa menghindar setan termasuk doa menghindar sihir seperti (surah al-Fatihah, ayat al-Kursi, surah al-Baqarah, surah Ali-Imran dan surah al -Mu’awwizat) pada satu sendok madu asli dan kurma untuk dimakan setiap hari sebelum sarapan.
Bisa juga di bacakan doa doa pada minyak zaitun untuk di oleskan pada bagian dada dahi dan tulang belikat sebelum tidur.

===
JIn ANGIN MERAH (jin ahmar)
Diriwayatkan oleh Ashif bin Barkhiya, ia berkata: Suatu ketika Nabi Sulaiman bin dawud as melewati sebuah negeri dari salah satu negeri. Ia di kawal oleh golongan jin dari sisi kanannya dan dari manusia dari sisi kirinya dan burung memayungi diatas kepalanya dan para jin ifrit didepan dan belakangnya. Tiba-tiba Ia (Sulaiman) melihat sesosok makhluk yang sangat besar, dari kedua tangan dan kirinya keluar semburan api. Maka Nabi Sulaiman kaget melihat sosok makhluk tersebut.

Sulaiman berkata: “Aku bertanya kepadamu demi Allah, siapa kamu dan ada maksud apa kamu mendatangiku?”
Dia menjawab: Hai Nabi Allah, apakah engkau tidak mengenaliku?, Nabi Sulaiman menjawab: “Tidak”
Dia berkata: “Aku adalah Rihul Ahmar (angin merah)”. Aku adalah penyakit dari berbagai macam penyakit yang telah diciptakan oleh Allah Ta’aalaa. Ketika Allah hendak menghukum / meyiksa salah seorang dari makhluk-Nya, maka Dia mengutus dan menguasakanku kepadanya.

Jika aku masuk kedalam otak, maka aku akan mendenyutkannya. (sakit seperti tertusuk).
Jika aku masuk kedalam mata, maka aku akan membutakannya.
Jika aku masuk kedalam lubang hidung, maka akan timbul penyakit, kemudian bergulir ke bawah ke tenggorokan dan memenuhinya.

Jika aku masuk ke kedua telinga, maka aku ambil pendengarannya (tuli).
Jika aku masuk di kepala, maka aku datangkan sakit kepala dan migrain dan aku bunuh ia dari rasa sakitnya.
Jika aku masuk ke dada orang itu, maka aku masukkan penyakit kuning, was-was, radang sendi, penyakit limpa, wajah kekuning-kuningan dan nyeri pusar.

Jika aku masuk ke tubuh wanita, maka aku akan memutus kehamilannya dan mengeringkan air susunya. Akan memunculkan penyakit kusta, kelembaban, dahak, kudis, bisul, penyakit virus tikus dan babi.
Jika aku masuk pada pembuluh darah dan saraf, maka aku akan putus keduanya sampai aku akan membunuhnya (penyakit stroke).

bisa dicek u cerita jin sibhan di
https://infoje.com/tutup-pintu-rumah-waktu-maghrib-ummu-sibyan-suka-ganggu-anak-kecil/

bisa di cek u jin ahmar stroke
http://www.markazruqyahibnusina.com/2016/04/jin-rihul-ahmar-jin-angin-merah-bagian-1.html

TANGGAPAN >>
===========

[29/4 07.36] And-1: [10/4 07.46] ‪+62 897-9729-669‬: Maa syaa Allah, penanganan u/ perlindungan dari gangguan jinnya sdh tepat, in syaa Allah.

Tp kisah Ummu Sibyan ternyata tidak benar, kisah ini fiktif.

Krn tak ada hadist shohih yg menerangkan ttg Ummu Sibyan.

Yg jelas Ummu Sibyan ini adalah jin.

Tak ada riwayat hadist yg shohih ttg Ummu Syibyan, bahkan cenderung palsu.

Wallahu'alam
[10/4 07.50] ‪+62 897-9729‬: Bbrp ciri yg di sebutkan adalah *gejala umum gangguan jin*. Tp bukan krn Ummu Sibyan.
[10/4 07.52] ‪+62 897-9729-‬: [07/04/2017] Yanti: Afwan Ustadz nanya dong...ttg kisah Ummu Sibyan (jin perempuan yg suka keluar tiap menjelang maghrib dan cari korbannya bayi balita dan wanita hamil)
ini shohih gak ??

[21:16 07/04/2017] Yanti: Udah sering bgt yg share soalnya.

[21:27 07/04/2017] Ust. Salahudin Al Sasaki: Enggaklah itu mitos orang Arab. Syeikh Bin Baz bilang tdk ada dasarnya. Artinya palsu.
[10/4 08.00] Rudi Anto: terkait ummu ash shibyan, dikatakan oleh sebagian ulama mu'ashir seperti Syaikh bin Baz bahwa ummu shibyan tdk lebih dari khurofat. Namun sebagian ulama yg lain menyatakan diantaranya adlh al Muhaddits wal Muhaqqiq Syaikh Syu'aib al Arnauth rahimahullah bahwasannya menyatakan, sekalipun hadits ummu shibyan dhaif namun ini di amalkan oleh mayoritas ulama terdahulu dan sekarang. Bahkan Imam at Tirmudzi menyatakan kebolehan mengamalkan hadits ummu shibyan
[29/4 08.12] And-1: [7/4 21.36] yeviikrima: Shohihkah Doa Rihul Ahmar?

Nabi Bersabda S.A.W. bahwa barang siapa Membaca doa stroke/ Doa Rihul Ahmar walau sekali dalam seumur
hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR atau
STROKE.

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

Allahumma innii a'uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar.

*Artinya; *
_Ya Allah.. lindungilah aku dari angin merah & lindungilah aku dari darah hitam (stroke) & dan dari penyakit berat_
------------

👆mohon TIDAK DISEBAR ttg rihul ahmar, hadits tidak ada asal asulnya

Sumber :
www.al-ahkam.net/home/content/sj-07-0150-doa-angin-ahmar

DPW QHI Jatim
[7/4 21.41] yeviikrima: [05/10/2016 08:33] And-1: dr pertanyaan WA group lain..tanya rihul ahmar itu apa?

trus sy coba cari tahu di intenet dpt link tentang rihul ahmar
itu dr web pengobatan klinik bekam ruqyah
makanya sy lihat validitasnya bagaimana

klo dr ust faizar blm ketemu kitab cerita diatas
tp guru beliau hanya sedikit cerita tentang rihul ahmar
[05/10/2016 09:23] Ust Salahudin: Oow gtu.Para roqy dalam masalah jin angin merah/ريح الاحمر memiliki perbedaan pendapat ada yg berpendapat itu jin zar(jin jenis ini sdh saya bahas dulu),ada juga yg berpendapat semua jenis jin yg meniup anggota tubuh manusia tertentu dulu darinya jin ini masuk.Ada juga yg mengatakan sekelompok jin yg masuk lewat ain.Untuk cerita diatas saya belum temukan sanadnya yg sahih kecuali nama Ashif albarahiya beliau adalah seorang ulama bani Israil yg hidup pada zaman Nabi Sulaiman عليه السلام dan bertugas sebagai juru tulis Nabi Sulaiman as.

ADA YANG MENAMBAHKAN ?
JOIN
https://www.facebook.com/PustakaRuqyah/

No comments:

Post a Comment